Comby Food Corner yang berkonsep food truck mengambil pasar anak sekolah di sepanjang Jalan Agus Salim Bekasi. (Foto: Silvia Galikano)

Kemewahan bersantap di kedai makan yang dekat dengan sekolah adalah harga yang sangat bersahabat tanpa perlu kecewa dengan kualitas makanannya.

 

Berawal dari One Stop dan Nenen Nyok yang sudah ada sejak hampir dua tahun lalu, setahun kemudian, kedai makan lain menyerbu, membawa kekhasannya masing-masing. Yang terbilang bungsu adalah Ge’garez Café di Jalan KH Agus Salim no 3 Bekasi yang mulai beroperasi pada Januari 2017. Menu andalannya adalah sate-satean.

“Kakak” Ge’garez Café adalah Comby Food Corner yang hanya berjarak 10 meter, dengan konsep food truck dan mulai beroperasi pada April 2016. Menu favorit pelanggannya adalah beragam style hot dog daging sapi, seperti Cheesesteak Philly Style yang kaya keju, Swedish Hotdog yang panjang sosisnya mencapai 30 cm, dan Double Patty Burger dengan home-made patty.

 

Cheesesteak Philly Style dan Swedish Hotdog, dua menu yang dapat dicoba di Comby Food Corner. (Foto: Silvia Galikano)
Cheesesteak Philly Style dan Swedish Hotdog, dua menu yang dapat dicoba di Comby Food Corner. (Foto: Silvia Galikano)

Berawal dari ruko sewaan berikut lahan 1000 meter persegi di sampingnya untuk tempat parkir. “Lalu datanglah Si Kuning, ‘Bang, saya boleh menyewa (lahan parkir)?’ Terus datang Si Merah, Si Biru,” ujar Malik Siregar, pengelola Comby Food Corner, menyebut julukan masing-masing VW Kombi berdasar warnanya.

Seiring makin banyaknya penyewa dan pelanggan, secara bertahap tiap tiga bulan, tata letak Comby Food Corner mundur makin jauh dari jalan, membentuk huruf U dengan area tengah khusus untuk meja dan kursi pelanggan. “Tapi nanti kami akan letakkan Kombi putih di tengah-tengah sebagai maskot Comby Food Corner, menyediakan kebab dan dessert,” kata Malik.

 

Ulasan lengkap Selangkah dari Sekolah, Resto Pun Ramah di Kantong dapat dibaca di majalah SARASVATI edisi Maret 2017